SIANTAR, Sabung Ayam Berkedok Adu Ketangkasan?

Salingnews.com – Pematangsiantar | Dahulu kala, pada peradaban manusia terdahulu, sabung ayam dianggap sebagai budaya. Bahkan, di era milenial ini pun, sabung ayam masih ada ditemui di sudut kemajuan kota.

Sabung ayam yang pada nyatanya kerap menjadi alat pemuas nafsu untuk bertaruh, sehingga bila dikalkulasikan, hampir setiap adanya sabung ayam, hasrat untuk bertaruh ataupun berjudi secara terang-terangan dilakukan.

Apa jadinya bila sabung ayam pada biasanya berinovasi menjadi sebuah event adu ketangkasan?

Seperti brosur yang beredar, sabung ayam dijadikan sebuah event adu ketangkasan dengan memperebutkan hadiah berupa piala dan sejumlah uang ratusan rupiah.

Informasi yang dihimpun, Sandi seorang warga Naga Huta, Kota Pematangsiantar, yang tak jauh dari lokasi sabung ayam menuturkan bahwa aktivitas sabung ayam tersebut sudah beroperasi selama dua pekan.

“Sudah berminggu sabung ayam ini berlangsung dengan omset ratusan juta. Sampai saat ini tak tersentuh aparat penegak hukum,” ujarnya, Sabtu (2/7).

Sabung ayam yang diduga sekaligus melakukan tindak pidana perjudian itu disinyalir berkedok adu ketangkasan untuk menghindari asumsi negatif masyarakat dan aparat penegak hukum (APH).

Sandi pun meminta APH agar bertindak cepat dan serius menanggapi informasi terkait sabung ayam yang diduga menjadi tempat untuk melakukan tindak pidana perjudian tersebut.

Penulis : Dedi Damanik
Editor : Dedi Damanik

Mungkin Anda Menyukai