Sortaman Saragih Pendiri RS Citama Grup Bacaleg di Pemilu 2024

Ket. Foto : Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo (kiri) foto bersama dengan dr Sortaman Saragih MARS (kanan)/Har

Salingnews.com – JAKARTA | Mengenal sosok Sortaman Saragih yang berprofesi sebagai dokter umum ini kembali bertarung di kontestasi bakal calon legislatif menuju Senayan Pemilu 2024 mendatang.

Baru-baru ini, Sortaman Saragih bertemu langsung dengan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo di Jakarta, Rabu (4/1).

Memiliki nama lengkap dr Sortaman Saragih MARS, jebolan Magister Universitas Indonesia 2005-2007, ternyata seorang tokoh di kampung halamannya yakni Siantar-Simalungun.

Ia dikenal baik dan memiliki tekad kuat untuk terus bertarung hingga menuju Senayan pada Pemilu 2024 yang akan datang.

Di Pemilu tahun 2019 lalu, Sortaman Saragih dari Dapil Sumut III memperoleh suara cukup besar hingga melebihi target untuk dapat menuju Senayan. Fakta data berkata lain, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) belum memenuhi target akumulasi total yang hanya mencapai 2,67% dari total perolehan suara secara nasional, sehingga Perindo dinyatakan tak lolos ke parlemen.

Pemilu 2024 mendatang, Ketua Umum Perindo Hary Tanosoedibjo, dikutip dari halaman media sosial miliknya, Hary mengapresiasi Sortaman yang memiliki tekad dan jiwa petarung.

“Selamat berjuang kembali pak, Sortaman. Bapak harus masuk Senayan. Bersama kita bangun Sumatera Utara,” mengutip postingan Hary di halaman media sosialnya beberapa waktu lalu.

Pendiri RS Citama Grup ini, Sortaman Saragih, mendapat tiket Bacaleg DPR RI Dapil III Sumut di Pemilu 2024 nanti.

Sortaman termotivasi untuk membangun kampung halaman. Baginya, Sumut adalah daerah yang memiliki banyak potensi besar yang harus dimajukan. Sehingga, Sortaman pun menganggap dirinya memiliki hutang dan harus segera membayarnya.

Penulis : Dedi Damanik
Editor : Dedi Damanik

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *