Tim Supervisi PKK Sumut Kunjungi Kota Pematang Siantar

Salingnews.com – SIANTAR | Tim Supervisi TP PKK Provinsi Sumatera Utara (Sumut), mengunjungi Kota Pematang Siantar, Kamis (2/2).

Rombongan Tim Supervisi yang dipimpin Sekretaris II PKK Sumut, Nirman Subhan, tiba di lokasi acara sekira pukul 09.30 WIB dan disambut dengan pemberian kain tenun (Hiou) oleh Ketua TP PKK Kota Pematang Siantar H K Erizal Ginting.

Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA diwakili Asisten III P Silaen, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim Supervisi TP PKK Provinsi Sumatera Utara di Kota Pematang Siantar, kota toleransi yang berhawa sejuk dengan motto Sapangambei Manoktok Hitei.

Semoga kegiatan ini bisa menciptakan gerakan pelopor untuk menjadi amanat dalam tiap bidang. Hal itu guna mewujudkan keluarga yang cerdas dan kuat. Tujuannya agar kader PKK mampu meningkatkan SDM, agar program kerja yang sudah dirancang dapat berjalan dengan baik.

“Kepada kader PKK Kota Pematang Siantar, mari kita memperkuat kinerja sebagai penyuluh, motivator, perbaikan ekonomi masyarakat di tengah-tengah keluarga, untuk mempercepat Siantar, Bangkit dan Maju Demi wujudkan Siantar Sehat, Sejahtera dan Berkualitas. Semoga kita menjadi yang terbaik dan pemenang,” pungkas P Silaen.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pematang Siantar H K Erizal Ginting, juga mengucapkan terima kasih kepada Tim Supervisi TP PKK Provinsi Sumut yang berkenan hadir.

Dalam sambutannya, Erizal Ginting memaparkan secara detail kelurahan-kelurahan yang akan diperlombakan dan dinilai oleh Tim Supervisi TP PKK Sumut.

Adapun perlombaan yang diikuti oleh Kota Pematang Siantar, diantaranya; tertib administrasi Kelurahan Nagapitu, Kecamatan Siantar Martoba, Pola Asuh, Anak, dan Remaja (PAAR) Kelurahan BP Nauli Kecamatan Siantar Marihat, Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Kelurahan Baru Kecamatan Siantar Utara, Hatinya PKK Kelurahan Siopat Suhu Kecamatan Siantar Timur, dan IVA Test di Kecamatan Siantar Marihat.

“Peluang emas ini harus kita raih. Mari kita belajar sungguh-sungguh. Semoga Yang Maha Pengasih memberikan hasil yang terbaik,” pungkas Erizal Ginting.

Setelah menyampaikan kata sambutan, Erizal Ginting menyerahkan laporan kegiatan yang diperlombakan sekaligus memberikan bingkisan dari perajin UMKM dan UP2K yang bernaung di Dekranasda Kota Pematang Siantar, kepada Tim Supervisi TP PKK Sumut.

Selanjutnya, Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis, melalui Rosida Brutu, mengapresiasi tinggi Kota Pematang Siantar yang ikut menyukseskan kegiatan supervisi.

“Kegiatan ini merupakan bentuk pelaksanaan program PKK dalam pemberdayaan masyarakat. Mari kita tekadkan menjadi kader cerdik untuk mewujudkan PKK gemilang. Mari kita bekerja secara totalitas dan tuntas. Semoga sukses,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan supervisi ini, Ketua dan kader TP PKK Kecamatan dan Kelurahan, pimpinan OPD, Camat se-Kota Pematang Siantar, Ketua BNN Kota Pematang Siantar, perwakilan Karang Taruna, dan lainnya. (Red/Rel)

Mungkin Anda Menyukai