Kapolres Simalungun Ronald Sipayung Tampak Mengatur Lalin saat Truk Mengalami Patah As

Salingnews.com – SIMALUNGUN | Pemandangan yang tak biasanya, tindakan Kapolres Simalungun, AKBP Ronald FC Sipayung SH SIK MH, langsung turun sigap melakukan pengaturan lalu lintas.

Tindakan itu mendapat apresiasi dari pengendara yang melintas dan masyarakat yang melihat langsung Kapolres Simalungun bersamaan juga dengan Wakapolres Kompol Efianto SH terlihat mengatur jalannya lalu lintas yang macet akibat dari truk yang mengalami patah as roda di Jalan Saribudolok, Kecamatan Panombeian Panei, Sumatera Utara, Kamis (6/10/2022) sekitar pukul 18.00 WIB.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung SH SIK MH Tampak Mengatur Lalin di Jalan Besar Saribudolok, Kabupaten Simalungun/doc

Cuaca pada saat itu pun terlihat gerimis namun tidak menyurutkan tindakannya.

Ronald pun meminta kepada si pengendara truk agar menghubungi teknisi sesegera mungkin mengingat truk tersebut berada di setengah badan jalan yang berpotensi menyebabkan macet panjang.

“Truk tronton mengalami masalah patah as, kita sudah meminta supir truk tersebut untuk menghubungi teknisi agar segera memperbaiki segera,” ucap Kapolres.

Menyikapi hal itu, menurut Ronald, polisi melakukan rekayasa lalu lintas dengan melakukan sistem buka tutup. Untungnya, tak ada korban jiwa dalam insiden ini.

“Sembari menunggu evakuasi truk dengan alat berat. Saat ini dilakukan rekayasa lalu lintas satu lajur dengan sistem buka tutup dari arah Pematang Siantar menuju Saribudolok dan sebaliknya,” terangnya.

Alhasil, lalu lintas yang tadinya sempat macet cukup panjang, seterusnya berangsur lancar. Kemudian, sejumlah petugas pun masih terus berjaga di lokasi.

“Kami meminta kepada para pengguna jalan untuk bersabar dan tetap mematuhi peraturan lalu lintas yang ada. Mohon bersabar,” ucapnya. (Ded)

Mungkin Anda Menyukai