PERDANA Lapas Siantar Kelas II A Gelar Punggahan dengan Seluruh Warga Binaan

SALINGNEWS. COM – SIMALUNGUN | Bulan suci Ramadhan yang telah di depan mata tentunya merupakan momen yang sangat membahagiakan bagi umat Islam di seluruh penjuru dunia, tidak terkecuali di Lapas Pematang Siantar.

Momen sekali setahun yang menjadi momentum peningkatan keimanan, kekeluargaan serta persaudaaran ini tentunya sangat disambut dengan penuh antusias oleh seluruh warga binaan yang beragama Islam di Lapas Pematang Siantar, Kamis (7/3).

Punggahan merupakan refleksi kegembiraan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Acara tersebut dilaksanakan rutin setiap tahun dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Punggahan juga merupakan acara yang sangat baik sekali, disamping kita dapat bersilaturahmi, kita juga dapat saling memaafkan sehingga kita mempunyai hati yang bersih, penuh keihklasan dalam melaksanakan ibadah puasa.

Namun, ada yang berbeda dengan punggahannya Lapas Pematang Siantar dalam menyambut Ramadhan tahun ini.

Kalapas Pematang Siantar, M. Pithra Jaya Saragih, bersama pegawai lainnya berkumpul bersama dengan seluruh warga binaan di Lapangan terbuka blok hunian.

Untuk kali pertama Kalapas, para pejabat, pegawai, serta seluruh warga binaan makan dengan mengunakan Compreng (Wadah Makanan Harian WBP) dengan lauk yang sama di tempat yang sama secara bersamaan.

“Kegiatan ini merupakan wujud solidaritas dari keluarga besar Lapas Pematang Siantar. Kesuksesan acara kita ini tentunya tidak lepas dari setiap pihak-pihak yang ambil peran serta melaksanakannya dengan baik. Saya berharap melalui kegiatan ini, rasa toleransi serta kekeluargaan yang telah ada tetap terjaga dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini,” kata Pithra dalam sambutannya.

Lebih lanjut, di kesempatan yang sama, perwakilan warga binaan yang memberikan sambutan juga turut berterima kasih kepada pihak Lapas yang telah memfasilitasi kegiatan punggahan bersama serta telah senantiasa meberikan pembinaan kepada para warga binaan.

Diharapkan dengan terlaksananya kegiatan ini, dapat mensucikan diri keluarga besar Lapas Pematang Siantar serta memperkuat iman dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Penulis : Hms/Tim
Editor : Dedi Damanik

Mungkin Anda Menyukai