Turnamen Voli Sopou Namaposo GKPS I Resmi Ditutup

Ket. Foto : Pengurus Sinode Namaposo GKPS dan Panitia Penyelenggara Turnamen Voli Sopou Namaposo Cup I foto bersama dengan Para Peserta yang Memenangkan Pertandingan, Minggu (6/8)/dok

Salingnews.com – SIANTAR | Turnamen Voli Sopou Namaposo Cup I yang diselenggarakan oleh pemuda GKPS dalam rangka pembangunan sekretariat Namaposo (pemuda) GKPS resmi ditutup oleh Harry Lingga selaku Ketua Sinode.

Pada puncak pertandingan turnamen voli tersebut, tim dari Namaposo GKPS Sapangambei Sirpang Tolu, Resort Siantar V, Distrik I, keluar sebagai pemenang dengan juara pertama setelah mengalahkan tim dari Namaposo GKPS Panombeian.

Secara otomatis, laga final tersebut, untuk posisi juara kedua dimenangkan tim Namaposo GKPS Panombeian.

Untuk perebutan juara ketiga dan harapan satu, pertandingan dilanjutkan kedua tim antara Namaposo GKPS Simbolon melawan tim Namaposo GKPS Bah Sulung dengan pemenangnya direbut oleh tim Namaposo GKPS Simbolon dan otomatis harapan satu jatuh kepada tim Namaposo GKPS Bah Sulung.

Disebutkan panitia penyelenggara, turnamen ini berlangsung sejak 31 Juli 2023 lalu yang langsung dibuka oleh Sekjend Sinode GKPS Dr Paul Ulrich Munthe.

Turnamen tersebut dilaksanakan sebagai rangkaian yang bertujuan untuk menunjukkan kepada seluruh Namaposo bahwa bangunan sekretariat Namaposo GKPS akan kembali dibangun.

Mengingat pembangunan sempat tertunda hingga 6 tahun lamanya, pengurus Namaposo Sinode GKPS mengangkat panitia umum dan panitia pelaksana guna melanjutkan pembangunan sekretariat yang nantinya akan disebut dengan nama “Sopou Namaposo”.

Ketua Sinode Namaposo Harry Lingga dengan sekretarisnya Riahdo Girsang sangat optimis pembangunan sekretariat tersebut akan rampung di Tahun 2023 ini.

Riahdo menyebutkan, pihaknya sangat percaya dan yakin terhadap panitia dalam merealisasikan pembangunan sopou namaposo ini.

“Adapun panitia umum yang kami angkat adalah selaku Ketua Umum yakni Andar Saragih MSi, Sekretaris Umum Dian G Purba MSi dan Bendahara Umum Triadil saragih MSn,” terangnya.

Demi men-sinergis-kan kegiatan ini, kata Harry, pihaknya juga mengunjuk panitia pelaksana yang diketuai oleh Jheny saragih MPd, sebagai Sekretaris Frans Seru Manullang SPd, dan Bendahara Theo.

“Nantinya sopou ini akan menjadi ruang diskusi dan wadah membahas program kegiatan namaposo kedepan,” ujar Harry.

Sebagai panitia pelaksana, Jheny Saragih berjanji akan melaksanankan turnamen ini setiap tahun, bahkan akan lebih besar lagi, agar Namaposo GKPS selain aktif dalam kegiatan gereja, juga supaya tetap aktif dalam kegiatan olah raga, sehingga akan terjauhkan dari bahaya narkoba dan kriminal.

“Mari semua Bapa dan Inang serta Namaposo yang hatinya tergerak untuk membantu dan memberikan kontribusinya agar Sopou namaposo ini cepat selesai pembangunannya, kami dengan besar hati menerimanya,” ucap Andar Saragih selaku Ketua Umum pembangunan Sopou Namaposo GKPS. (Tim)

Mungkin Anda Menyukai