Bacaleg Termuda dan Masih Mahasiswa, Agripa Purba Sering Advokasi Masyarakat

Ket. Foto : Agripa Ben Tetra Purba Bacaleg Termuda PDI Perjuangan di Kabupaten Simalungun/dok

Salingnews.com – SIMALUNGUN | Agripa Ben Tetra Purba seorang Mahasiswa akhir Fakultas Hukum Universitas HKBP Nommensen Medan yang ikut bertarung pada kontestasi Pemilu 2024 memperebutkan kursi DPRD Kabupaten Simalungun.

Tujuannya bukan hanya rencana semata namun untuk membawa Simalungun ke arah yang lebih baik.

Meskipun masih berstatus sebagai Mahasiswa, tak membuatnya menjatuhkan harapan dan niatnya untuk duduk di kursi legislatif. Bukan sekadar untuk dihormati, tapi untuk membuktikan bahwa saat ini adalah waktu tepat bagi milenial untuk beraksi.

Sebagai kader PDI Perjuangan, ia memutuskan untuk bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Kabupaten Simalungun yang meliputi wilayah Kecamatan Siantar, Gunung Maligas, Tapian dolok, dan Dolok Batu Nanggar.

Di usianya yang baru menjajaki 22 tahun, Agripa yg dikenal ABTP sudah mengikuti beragam pengalaman organisasi.

Pada tahun 2020, dirinya dipercayakan menjadi Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Banteng Muda Indonesia (BMI) Kecamatan Siantar. Selanjutnya Agripa menjadi Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Kebijakan Publik Kabupaten Simalungun hingga saat ini.

Sebagai putra asli daerah Simalungun, ambisinya untuk menjadi seorang politikus juga bukan semata karena keinginannya. Juga karena melanjutkan cita-cita Ibundanya tercinta yang sempat terhenti yakni Alm. Meiana Ratna Juita Saragih SH.

Melalui PDI Perjuangan, Agripa ingin memperjuangkan seluruh aspirasi masyarakat Simalungun dan melakukan pengawasan terhadap permasalahan hukum yang berada di wilayah Kabupaten Simalungun.

Tidak seperti orang lain yang mengobral janji manis untuk merebut hati masyarakat. Ia lebih memilih mengedukasi dan mengadvokasi masyarakat tentang hukum dan politik yang tengah terjadi saat ini di Indonesia, terkhusus Simalungun dari ilmu yang diperolehnya selama pendidikan.

Tanpa Mahar, ia ingin menjadikan kesempatan ini untuk menunjukkan kepada masyarakat Simalungun terkhusus dapil 2 bahwa dirinya benar berjuang untuk rakyat.

Amanah, Bersinergi, Terdepan dan Peduli (ABTB) jadi slogan andalannya untuk terus berjuang merebut kursi DPRD Simalungun dengan 448 Bacaleg lainnya pada Pemilu 2024 di Simalungun nanti.

“Meski menjadi calon legislatif yang termuda, saya optimis menjadi anggota DPRD Kabupaten Simalungun,” tegas Agripa kepada media ini, Kamis (10/8). Tim/Ded

Mungkin Anda Menyukai