Ketua Terpilih Swandi Sihombing Pimpin Sapma PP Simalungun Periode 2023-2025

Salingnews.com – SIMALUNGUN | satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Kabupaten Simalungun menggelar Musyawarah Cabang yang ke-V di Siantar Hotel Convensional Hall, Minggu (13/8/2023).

Penyelenggaraan Musyawarah Cabang yang dihadiri sebanyak 200 peserta anggota SAPMA-PP tersebut untuk memilih dan menetapkan Ketua dan Pengurus Cabang Organisasi SAPMA Pemuda Pancasila Kabupaten Simalungun masa bakti 2023 – 2025 serta membahas program-program kerja ke depannya.

Disambut secara antusias dan pada acara tersebut juga dipersembahkan dengan beberapa tarian etnis Simalungun, serta pekik juang kemerdekaan dan yelyel kebanggaan organisasi Pemuda Pancasila.

Acara MUSCAB ke-V SAPMA PP Simalungun tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Pengurus Wilayah (PW) SAPMA Pemuda Pancasila Sumatera Utara Mhd Firman Shah SH.

Dalam musyawarah juga dihadiri oleh beberapa petinggi-petinggi Pemuda Pancasila seperti Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Simalungun, Pengurus Wilayah Sapma Pemuda Pancasila Sumatera Utara, dan seluruh perwakilan dari Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC) kabupaten Simalungun, Forkopimda yang diwakili dari Polres Simalungun, Pemkab Simalungun, Organisasi yang tergabung dalam Cipayung Siantar-Simalungun dan beberapa organisasi besar lainnya.

“SAPMA PP ini adalah organisasi yang besar dan harus mencerminkan nilai-nilai intelektual, anak muda bisa banyak belajar berkarya, berkreativitas, inovasi dan terutama siswa yang nantinya akan dibina karakternya. Saya selaku ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Simalungun akan mendukung penuh segala kegiatan-kegiatan positif yang akan dilaksanakan oleh SAPMA PP,” ucap El Kananda Shah selaku Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Simalungun .

Musyawarah Cabang berjalan dengan lancar dan Saudara Swandi Sihombing SH dinyatakan sebagai ketua terpilih pada Musywarah SAPMA PP Kabupaten Simalungun untuk masa bakti 2023-2025 yang terpilih secara aklamasi.

Sidang ditutup secara resmi dengan penyerahan pataka Sapma PP oleh Ketua Pengurus Wilayah Sapma PP Provinsi Sumatera Utara kepada Ketua Pimpinan Cabang Sapma-PP Simalungun terpilih.

“Saya siap memajukan SAPMA Pemuda Pancasila Kabupaten Simalungun dan akan berusaha maksimal untuk mencapai kaderasis sampai ketingkat basis, bersama pengurus yang akan tersusun nantinya, capaian kerjasama untuk menjalankan amanah yang dipercayakan forum Musyawarah Cabang ini menjadi salah satu barometer dalam pergerakan untuk membesarkan organisasi ini,” tutur ketua terpilih Swandi Sihombing saat menyampaikan kata sambutan.

“Saya berharap SAPMA Pemuda Pancasila Simalungun menjadi organisasi yang besar di Simalungun ini serta bersama SAPMA menjadi Lokomotif perubahan untuk kemajuan negara dan organisasi Pemuda Pancasila. Bangun komunikasi yang baik dan jalankan amanah musyawarah cabang yang harus di pertanggunjawabkan nantinya,” ucap Mhd Firman Shah SH dalam bimbingan dan arahan sekaligus menutup acara musyawarah cabang KE-V Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Simalungun. (Tim)

Mungkin Anda Menyukai