Lia Girsang dkk Pimpin Senam Massal Gempita HUT RI yang Dihadiri Ribuan Masyarakat Siantar

Foto : Lia Girsang dkk Membaur dengan Ribuan Masyarakat yang Hadir. Tampak juga dr Susanti bersama Sang Suami berada di dalam acara Semarak Gempita HUT RI dibalut CFD di Lapangan H Adam Malik Siantar, Minggu (13/8)/dok

Salingnews.com – SIANTAR | Menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-78, Wali Kota Pematang Siantar
dr Susanti Dewayani SpA bersama Ketua Dekranasda H Kusma Erizal Ginting SH dan ribuan masyarakat Kota Siantar meramaikan pagelaran Gempita Hari Jadi Kemerdekaan RI ke 78 di Car Free Day Jalan Sutomo depan Balai Kota, Minggu (13/8/2023).

Dengan pakaian bernuansa merah putih, Wali Kota dr Susanti terlihat membaur bersama ribuan masyarakat diawali dengan senam massal bersama. Nuansa Car Free Day semakin semarak terlebih lagi didukung cuaca yang sangat cerah menghiasi Kota Siantar waktu itu.

Acara Gempita Hari Kemerdekaan RI digelar Pemerintah Kota Pematang Siantar, dan dimeriahkan oleh KORMI (Komite Olah Raga Rekreasi Masyarakat Indonesia) yang menghadirkan seluruh In Orga (Induk Olah Raganya)-nya, termasuk In Orga Senam, ASKI, ASIAFI, PERWOSI dan ISDM, yang tergabung menjadi satu. Ada juga InOrga lainnya yakni Portina, FAI, Kosti, AKTI dan lain-lain.

Foto : Lia Girsang dkk memandu Masyarakat yang Hadir untuk Mengikuti Gerakan Senam/dok

Acara diawali dengan Flash Mob 17 Instruktur senam Kota Siantar yang dikomandoi oleh Lia Girsang.

Di acara Flash Mob tampak memasuki lapangan, Wali Kota Pematang Siantar dan rombongan, dan segera berbaur dengan ribuan masyarakat yang hadir.

Selesai Flash Mob, Lia Girsang dkk langsung memandu senam pagi bersama ribuan masyarakat selama 1 jam penuh.

Foto : Lia Girsang dkk Foto Bersama di Depan Balai Kota didampingi Pengurus KORMI Siantar/dok

Tampak warga bergembira dan penuh semangat mengikuti gerakan-gerakan senam berjenis Aerobic, Zumba & Dance Mix, yang dihiasi juga oleh lagu-lagu daerah.

Bisa dilihat, acara senam massal ini adalah acara yang terbesar di Kota Siantar pada saat Car Free Day yang pernah dilaksanakan.

Foto : Ribuan Masyarakat Bak Lautan Manusia Begitu Antusias Mengikuti Acara Semarak Gempita HUT RI di Sepanjang Jalan Merdeka, Siantar (depan balai kota)/dok

Selesai senam massal, dr Susanti berkesempatan meninjau stand UMKM yang terletak di sepanjang jalan.

Selain stand UMKM juga ada stand Dinas Kesehatan serta Gerakan Pangan Murah oleh Dinas Ketahanan Pangan bekerjasama dengan Bank Indonesia.

Terlihat juga stand Samsat UPTD Pematang Siantar serta penampilan Reog Warog Suro Menggolo Persatuan Seniman Reog dan Jaranan Kota Pematang Siantar.

Dalam kesempatan itu, dr Susanti juga menyapa seniman Mural Kota Siantar dengan ikut menggoreskan kuas lukis di papan mural.

Usai bercengkrama dan menyapa warga, Wali Kota bersama Ketua Dekranasda berkesempatan menyerahkan bendera kepada para Camat yang hadir untuk diberikan kepada warga.

Di sela-sela acara, dr Susanti mengatakan sangat senang dengan antusiasme warga yang menghadiri dan menyemarakan Car Free Day.

“Dengan semangat kemerdekaan, kita tetap konsisten membangun Kota Pematang Siantar bersama-sama dengan rakyat saling bergandeng tangan dan berkolaborasi,” ucap dr Susanti.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota bersama Ketua Dekranasda didaulat mencabut undian lucky draw hadiah utama berupa sepeda lipat dan TV 48 inch persembahan dari PT Taspen Persero Siantar.

Pantauan di lokasi, terlihat masyarakat sangat antusias meramaikan acara Car Free Day.

Tampak hadir di kegiatan Car Free Day, Perwakilan Forkopimda, Staf Ahli Wali Kota, Asisten, Pimpinan OPD, Camat, Lurah Pegawai, Pimpinan BI, Pengusaha, Masyarakat, Pelajar serta anak-anak Pramuka Kota Pematang Siantar dan instansi terkait. (Tim)

Mungkin Anda Menyukai