Ishak ajak Warga Al Washliyah Siantar Ciptakan Kondusifitas dan Mengembalikan Siantar sebagai Kota Toleran

Ket. Foto : Ketua PD Al Washliyah Kota Pematang Siantar Ishak Hutasuhut saat menyampaikan pidatonya di Balai Rahmat Shah, Kota Pematang Siantar, Sabtu (29/7)/dok

Salingnews.com – SIANTAR | Pengurus Daerah (PD) Al Jam’iyatul Washliyah Kota Pematang Siantar dilantik untuk periode 2021-2026 di Balai Rahmat Shah, Jalan MH Sitorus, Kecamatan Siantar Barat, Sabtu (29/7).

Ishak Hutasuhut diamanahkan memimpin PD Al Washliyah Kota Pematang Siantar sampai tiga tahun ke depan.

Ishak Hutasuhut dalam sambutannya menyampaikan keinginan dan harapannya untuk mengembalikan Kota Pematang Siantar mendapatkan kembali sebagai kota paling toleran se Indonesia.

“Dalam pencapaian itu (kota toleran), mari kita ciptakan kondusifitas di tengah-tengah masyarakat serta menjadikan kota yang aman untuk ditempati,” ucapnya.

Imbauan dan ajakan tersebut disampaikan Ishak usai dilantik menjadi Ketua PD Al Washliyah Kota Pematang Siantar.

Rakerda I dan Pelantikan PD Al Washliyah Kota Pematang Siantar itu pun turut dihadiri Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA.

Pada kesempatan itu, dr Susanti mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik.

“Selamat kepada Bapak Ishak. Warga Al Washliyah Kota Pematang Siantar tidak salah memilih Bapak Ishak Hutasuhut. Selamat mengemban tugas yang baru,” ucapnya.

dr Susanti mengatakan, perjalanan Kota Pematang Siantar dari tahun-tahun sebelumnya pernah mendapatkan predikat 10 besar sebagai kota toleran.

“Pada tahun 2015, Kota Pematang Siantar berada di urutan 3 di Indonesia, lalu pada tahun 2017 Kota Pematang Siantar mendapat urutan 2, dan pada tahun 2019 Kota Pematang Siantar mendapat urutan 5 se Indonesia. Namun setelah itu, kota Pematang Siantar berada di ranking 51, dan Alhamdulilah pada bulan April yang lalu tahun 2023, kota Pematang Sianțar sudah menduduki rangking ke 31, artinya ada peningkatan,” terangnya.

Dalam visi misinya, dr Susanti untuk mendapatkan kembali predikat tersebut, ia menitikberatkan keberagaman dalam agama, suku, dan ras, yang tertuang dalam RPJMD 2022-2027.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat, kita bisa mencapai rangking 10 besar sebagai kota ter-toleran se Indonesia,” ucapnya.

dr Susanti mengajak PD Al Washliyah Kota Pematang Siantar untuk maju dan berperan aktif dalam pembangunan daerah.

Turut hadir, Ketua PW Al Jam’iyatul Washliyah Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Dedi Iskandar Batubara, anggota DPRD Sumut Gusmiyadi dan Darwin Marpaung, sejumlah unsur Forkopimda, pengurus MUI, NU, Muhammadiyah, serta sejumlah organisasi masyarakat dan organisasi pemuda.

Penulis : Dedi Damanik
Editor : Dedi Damanik

Mungkin Anda Menyukai