Himapsi Siantar Sukses Gelar Masper dan Definitifkan Kepengurusan di Dua Kampus

Ket. Foto : Himapsi Siantar berkegiatan di Universitas HKBP Nommensen Kota Pematang Siantar/doc

Salingnews.com – SIANTAR | Dewan Pengurus Cabang Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (Dpc Himapsi) Pematang Siantar melaksanakan Masa Perkenalan dan Musyawarah Komisariat (Muskom) Bersama.

Ketua Biro Okk Dpc Himapsi Pematang Siantar, Lamhot Francius P Silalahi menyampaikan bahwa Masper dan Muskom ini dilaksanakan bukan semata-mata hanya untuk sebagai kegiatan rutin setiap tahunnya saja, melainkan menjadi wadah pemuda dan mahasiswa Simalungun untuk belajar dan untuk lebih mencintai suku dan budaya Simalungun.

Untuk diketahui, Masper ini turut di ikuti oleh 37 peserta yang berasal dari 3 universitas yang ada di pematang Siantar (USI, UHKBP Nommensen Ps dan STIKOM Tunas Bangsa).

Selepas acara Masper, dilaksanakan pula kegiatan Muskom yang bertujuan untuk membentuk kepengurusan Dpk Himapsi di Universitas Simalungun dan Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar untuk periode 2023-2025.

Kedua komisariat yang didefinitifkan antara lain dari Universitas HKBP Nommensen dan Universitas Simalungun. Muskom berlangsung dari sore hingga sampai malam hari untuk memilih secara langsung Ketua dan Sekretaris di kepengurusan komisariat kampus masing-masing, Minggu (30/4), di gedung Menza UNHKBP Nommensen Kota Pematang Siantar.

Angga Prayogi Purba selaku Ketua Panitia juga turut menyampaikan hasil pelaksanaan Musyawarah Komisariat yang di mana kepengurusan komisariat di Dpk USI dan Dpk UHKBPNP sudah terpilih dan dilantik oleh Dpc Himapsi Pematang Siantar.

Dpk Himapsi Universitas Simalungun dipimpin oleh Jantri Sinaga sebagai ketua dan Indra Raya Pernando Saragih sebagai Sekretaris, Serta Untuk di Komisariat Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar dipimpin oleh Angga Prayogi Purba sebagai ketua dan Elprida Purba sebagai Sekretaris.

Penulis : Francius S
Editor : Dedi Damanik

Mungkin Anda Menyukai