Susanti Berziarah ke Makam Orang Tua dan Alm Asner Silalahi

IMG_20220219_175731

Ket. Foto : Calon Wakil Wali Kota Siantar yang akan Dilantik, Susanti Dewayani, bersama Keluarga Tunaikan Ziarah ke Makam Orang Tua (atas) dan ke Makam Alm Asner Silalahi (Calon Wali Kota Siantar Terpilih)/tim

Salingnews.com – Pematangsiantar | Sebelum pelantikan yang akan diselenggarakan di Kantor Gubernur Sumatera Utara pada Selasa (22/2) mendatang, Calon Wakil Wali Kota Siantar terpilih, dr. Susanti Dewayani, Sp.A., bersama dengan sang suami Erizal Ginting dan turut serta keluarga besar berziarah ke makam orang tua alm. H. Kurnia Ginting, di Tempat Pemakaman Umum (TPU), di Jalan Pane.

Usai dari makam orang tua, selanjutnya rombongan menyempatkan berziarah ke makam Calon Wali Kota Siantar terpilih, alm Ir. Asner Silalahi, MT., yang berada di Sampuran, Kabupaten Simalungun.

Pada saat ziarah di makam alm Kurnia Ginting, Erizal Ginting bersama keluarga dan rombongan memanjatkan doa dan memohon restu.

“Semoga apa yang dilakukan orang tua saya di dunia ini, menjadi amal ibadah buat kita” sebut Rizal, Sabtu (19/2) pagi.

Erizal Ginting bersama istrinya Susanti Dewayani dan keluarga serta berziarah di makam salah satu saudaranya yang letaknya tak jauh dari makam orangtuanya.

Selanjutnya, di lokasi makam alm Asner Silalahi, yang juga disambut dari perwakilan keluarga Asner yakni Bolmen Silalahi, mempercayakan dan mampu memimpin Kota Siantar kedepannya.

Bolmen Silalahi selaku adik dari alm Asner Silalahi dalam sambutannya menyampaikan pelantikan Susanti Dewayani menjadi Wakil Wali Kota terpilih Kota Siantar merupakan puncak dari perjuangan yang telah dilakukan selama lebih kurang 2,5 tahun.

“Namun, ini lah rencana Tuhan, dan kami percaya Ibu Susanti Dewayani mampu memimpin kota Pematangsiantar. Kami keluarga dan tim pemenangan siap mendukung pemerintahan yang Ibu pimpin nantinya,” ungkapnya.

Kemudian, Susanti dalam sambutannya menyampaikan terkait pelantikan dirinya sebagai Wakil Wali Kota terpilih Kota Pematangsiantar merupakan buah dari perjuangan semua.

“Visi misi beliau alm Ir Asner Silalahi, untuk Siantar bangkit dan maju menjadi sebuah perjuangan yang harus kita lanjutkan,” imbuh Susanti.

Sembari meneteskan air mata, Susanti menceritakan sosok almarhum yang dikenal baik dan pemberi semangat termasuk kepada dirinya.

“Walaupun Bapak alm Asner Silalahi telah tiada, namun wajah beliau akan tetap ada di hati kita, di hati seluruh masyarakat Siantar,” ungkap Susanti.

Dalam kesempatan ini, Susanti mengajak seluruh keluarga besar alm Ir Asner Silalahi untuk bersatu, bersama membangun Kota Pematangsiantar.

“Mari melangkah kedepan. Itu juga yang membuat saya sadar, kita ingat cita-cita beliau, maka kita semua sabar untuk menanti pelantikan ini,” tutup Susanti.

Di penghujung, ditutup dengan tabur bunga dan doa bersama di makam alm Asner Silalahi dan alm Mangatur Silalahi (abang alm Asner Silalahi) yang letaknya tepat bersebelahan.

Penulis : Tim
Editor : Dedi Damanik

Mungkin Anda Menyukai