Tokoh Pemuda, Penggerak UMKM, Kini Bacaleg dari PAN Siantar

Ket. Foto : Fitra SP/istimewa

Salingnews.com – SIANTAR | DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Pematang Siantar telah mengajukan dan mendaftarkan tiga puluh nama sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD.

Di daerah pemilihan (dapil) I meliputi dua kecamatan yakni Kecamatan Siantar Barat dan Siantar Utara. Dari dapil ini, ada sepuluh nama yang telah diajukan partai berlogo matahari tersebut untuk bertarung pada kontestasi pemilu 2024 mendatang.

Saat ini, di DPRD Kota Pematang Siantar, PAN hanya memiliki dua kursi. Sehingga, pada pemilu 2024 nanti, PAN pun menargetkan sebanyak tujuh kursi.

Bacaleg PAN Siantar dari dapil I salah satunya adalah Fitra SP (49). Pria kelahiran November 1974 ini juga seorang pengusaha di bidang bisnis sepatu. Ia memiliki seorang istri dan tiga orang anak.

Lahir di kota yang dikenal memiliki hawa sejuk, Fitra dalam kesehariannya juga aktif di beberapa organisasi sosial seperti saat ini menjabat sebagai Ketua Umum UMKM Indonesia Bersinar yang memiliki keanggotaan seratus orang lebih.

Selain itu, ia juga aktif di organisasi kepemudaan dan menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Pematang Siantar.

Tak hanya aktif di organisasi sosial dan kepemudaan, Fitra juga mengabdikan diri di organisasi keagamaan yakni di Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pematang Siantar. Dirinya diamanatkan sebagai anggota sejak 2020 lalu sampai sekarang.

Saat ditanya, Fitra maju bacaleg memiliki motivasi untuk memperjuangkan masyarakat terutama di bidang UMKM.

“Selain menampung aspirasi masyarakat, saya juga ingin memperjuangkan UMKM agar lebih mandiri dan naik kelas,” imbuh pria tamatan UISU Medan ini.

Melalui UMKM binaannya, Fitra kerap melakukan berbagai kegiatan bazar bekerjasama dengan pemerintah daerah.

Dirinya juga dikenal sebagai tokoh pemuda.

Di PAN Siantar, Fitra menjabat sebagai Ketua Bapilu dapil I.

Penulis : Dedi Damanik
Editor : Dedi Damanik

Mungkin Anda Menyukai