Dianggap Bukan Rentenir, Ucok Damanik Didukung Maju sebagai Bacalon Bupati Simalungun

Salingnews.com – SIMALUNGUN | Forum Masyarakat Simalungun Maju (FMSM) yang merupakan wadah perkumpulan masyarakat Perantau Simalungun mendeklarasikan dukungan untuk Budiman Damanik atau yang akrab dipangil Ucok untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati Simalungun pada Pilkada serentak 2024.

“Dukungan ini mengalir karena Ucok Damanik di mata masyarakat itu orang baik, jujur, tegas, dan juga jelas dalam pendidikan atau riwayat hidupnya, bukan seorang rentenir,” Kata Kennedy Manik, saat dimintai keterangan, Rabu (26/4).

Kennedy mengaku memberi dukungan untuk Pak Ucok itu, karena mengetahui sosok yang bersangkutan sebagai tokoh pekerja keras, dan peduli terhadap semua kalangan.

Oleh karena itu, Forum Masyarakat Simalungun Maju sangat berharap Budiman Damanik bisa terpilih pada Pilkada 2024 dan menjadi Bupati Simalungun.

“Yang terpenting kami harapkan kalau Pak Ucok terpilih, agar memperhatikan infrastruktur jalan di Simalungun yang rusak,” tutupnya.

Budiman Damanik melalui pesan singkat WhatsApp menyampaikan tanggapan bahwa dukungan tersebut mengalir dengan sendirinya. Ia meyakini bahwa melalui pandangan si pemberi dukungan melihat kondisi di Simalungun sedang tidak baik-baik saja.

Ia pun mengaminkan bila masyarakat berkehendak memberikan dukungan kepadanya, ia siap membuat perubahan terkait tata cara kelola Pemerintah Simalungun.

“Kita buat perubahan tata cara kelola Pemerintah Kabupaten Simalungun harus lebih baik. Kita jadikan Kabupaten Simalungun menjadi daerah percontohan untuk kabupaten lainnya yang ada di Indonesia. Sehingga bisa merubah tata cara kelola sistem pemerintahan dan politik di Simalungun,” mengakhiri.

Penulis : Dedi Damanik
Editor : Dedi Damanik

Mungkin Anda Menyukai