Hari Ini Ruas Jalan ke Kampung Jeka Saragih Diperbaiki

Tampak alat berat milik Pemprovsu turun ke ruas Jalan Sondi Raya, Rabu (8/3)/dok

Salingnews.com – MEDAN | Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) melalui Kepala Dinas PUTR Bambang Pardede menunjukkan komitmennya untuk segera memperbaiki jalan di Kabupaten Simalungun.

Tampak hari ini, Rabu (8/3) sekitar Pukul 12.45 WIB, alat berat milik Pemprovsu turun melintasi jalan ke kampung halaman Jeka Saragih atlit MMA itu.

Informasi itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Korps Senior Himapsi Parlindungan Purba, dimana sebelumnya telah mengadakan pertemuan dengan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di ruang kerjanya pada Selasa (7/3).

Parlindungan Purba menyampaikan hingga sampai hari ini tetap menjalin komunikasi kepada Bambang Pardede agar perbaikan infrastruktur jalan ke kampung Jeka Saragih diselesaikan secepatnya.

“Memang pada tahap perbaikan infrastruktur jalan ini, kenapa cukup lama eksekusinya, ada beberapa yang harus dipersiapkan seperti perencanaan Finalisasi Construction Drawing. Tapi hari ini, Gubernur Edy Rahmayadi telah menunjukkan komitmennya untuk memperbaiki infrastruktur jalan ke kampung Jeka Saragih. Usai Gubernur menginstruksikan, akhirnya hari ini beberapa alat berat sudah turun ke lokasi,” ucapnya melalui sambungan telepon WhatsApp, Rabu (8/3) siang.

Ia menyebutkan, Bambang Pardede memberikan informasi bahwa ruas Jalan Sondi Raya menuju kampung Jeka Saragih sedang proses perbaikan.

“Terima kasih kepada Pemprovsu terkhusus Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang telah menunjukkan komitmennya untuk memperbaiki infrastruktur jalan di Kabupaten Simalungun,” ujar Tokoh Masyarakat Sumut Parlindungan Purba.

Sebelumnya, usai laga semifinal Road To UFC Oktober 2022 lalu, Jeka Saragih berharap agar jalan ke kampung halamannya segera diperbaiki. Itu disampaikannya secara langsung pada saat bertemu dengan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Penulis : Dedi Damanik
Editor : Dedi Damanik

Mungkin Anda Menyukai