Pemuda Gereja Lintas 3 Sinode Lakukan Aksi Tali Asih ke Panti Asuhan

Panitia Pelaksana Saat Berkunjung ke Panti Asuhan

Salingnews.com – Pematangsiantar | Dalam rangka pembubaran Panitia Perayaan Natal Pemuda 3 Sinode Gereja yakni GKPS, GKPI, dan HKI, panitia pelaksana melakukan kunjungan ke panti asuhan di bawah naungan 3 sinode tersebut. Kegiatan ini pun dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Lahirnya Pancasila Nasional, Rabu (01/05).

Kegiatan sosial tali asih tersebut diwakili oleh Lamhot Silalahi selaku Ketua Panitia, Dewanti Harianja selaku Sekretaris Panitia, Marisa Pangaribuan selaku Bendahara panitia dan Yosevine Sinaga mewakili seksi dana serta didampingi Tulus Very Sibuea selaku mantan Ketua Umum PNB HKI.

Lamhot Silalahi mengatakan, kegiatan pemberian tali asih yang dilaksanakan di 3 panti asuhan yaitu Panti Asuhan Mamre GKPI, Panti Asuhan Bukit Keselamatan Margarita (BKM) GKPS, dan Panti Asuhan Zarfat HKI.

Untuk diketahui, kegiatan ini merupakan kesepakatan diantara penitia dan pengurus pemuda/namaposo di masing masing sinode saat rapat LPJ dan Pembubaran Panitia pada Sabtu lalu (21/05).

“Kegiatan ini dilaksanakan atas dasar kesepakatan dari semua panitia dan pengurus sinode yang juga bertujuan untuk mewujudkan rasa peduli, rasa saling mengasihi bagi muda-mudi GKPS, GKPI, dan HKI. Serta sebagai ucapan syukur panitia atas berlangsungnya dengan baik kegiatan natal desember lalu,” ungkap Lamhot.

Selepas acara penyerahan talih asih, dilanjutkan dengan makan malam bersama yang turut dihadiri Pdt Albert H Purba, M.Th selaku pembimbing Seksi Namaposo Sinode GKPS.

“Beliau (Pdt Albert) menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras dan berharap kegiatan ini bukan hanya dilaksanakan pada tahun lalu saja, melainkan dapat menjadi kegiatan rutin,” ucap Lamhot.

Hal yang sama juga disampaikan Tulus Very Sibuea mewakili seluruh pengurus Pemuda/Namaposo sinode GKPS, GKPI, HKI dan berharap supaya rasa kekeluargaan seluruh panitia tidak terhenti di tempat ini saja. (Tim)

Mungkin Anda Menyukai