Polsek Dolok Silau Juara 1 Dalam Rangka Lomba Kebersihan & Kerapian Mako Polsek Sejajaran Polres Simalungun

Salingnews.com – SIMALUNGUN | Untuk menyemarakkan HUT Bhayangkara ke -77 yang mengusung tema “Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”, Polres Simalungun mengadakan perlombaan untuk kebersihan Mako Polsek yang ada di bawah naungan Polres Simalungun. Sebanyak 17 Polsek sejajaran Polres Simalungun bersaing untuk mendapatkan predikat Polsek terbersih dsn terapih di wilayah Polres Simalungun. Dalam perlombaan itu, Polsek Dolok Silau menjadi pemenang perlombaan tersebut.

Hasil perlombaan itu diumumkan 1 Juli 2023 bersamaan dengan perayaan HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023. Pengumuman pemenang dilaksanakan usai dilaksanakan upacara Perayaan HUT Bhayangkara di Mako Polres Simalungun di Jalan Jon Horailam Saragih, Kelurahan Pamatang Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun. Penghargaan itu diberikan langsung oleh Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung SH SIK MH.

Dalam sambutannya, Kapolres Simalungun mengatakan bahwa perlombaan kebersihan ini bukan hanya sebatas perlombaan untuk perayaan HUT Bhayangkara saja. Melainkan sebagai upaya agar Mako polsek-polsek yang ada di Kabupaten Simalungun harus tetap asri dan bersih.

Dengan asri, bersih dan kenyamanan yang diberikan, mewujudkan bahwa Polri adalah pengayom masyarakat. “Ini adalah wajah bahwa Polri sahabat masyarakat. Saya harap pemenangnya dapat mempertahankannya dan untuk yang lainnya semoga dapat lebih baik lagi. Karena kebersihan adalah wajah yang mencerminkan kebaikan,” kata Kapolres.

Penilaian kebersihan Mako Polsek se jajaran Polres Simalungun ini dipimpin oleh Kabag Log Polres Simalungun, Kompol Gering Damanik, SH bersama 4 Personil Bag Log lainnya.

Untuk penilaian bukan hanya sebatas kebersihan luar melainkan seluruh bagian ruangan termasuk ruangan Penjagaan, ruangan Pelayanan, kamar mandi, halaman Mako, Cat Bangunan, dan absensi personil yang melaksanakan tugas dalam keadaan lengkap.

AKP Josia Simarmata SH MH, Kapolsek Dolok Silau sangat mengapresiasi kegiatan yang ditenggarai Polres Simalungun ini. Meski masih banyak kekurangan, tapi pihaknya berjanji akan melakukan yang terbaik termasuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat serta menciptakan keamanan dan kenyamanan sebagai wujud Polri Presisi.

“Terimakasih kepada Kapolres Simalungun dan tim penilai. Meski masih ada kekurangan namun kita akan melakukan yang terbaik. Terutama dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Dengan adanya perlombaan ini menjadikan motivasi bagi kami untuk berbuat lebih baik dalam berbagai aspek salah satunya adalah kebersihan,” kata Kapolsek usai kegiatan upacara HUT Bhayangkara.

Piagam penghargaan diberikan langsung oleh Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung SH SIK MH kepada Kapolsek Dolok Silau AKP Josia Simarmata SH MH. (*)

Mungkin Anda Menyukai