Diskusi dengan Jokowi, Susanti Sampaikan Perkembangan dan Kendala

Plt Wali Kota Pematangsiantar, dr Hj Susanti Dewayani, Sp.A., Sempatkan Berdiskusi dengan Presiden RI Jokowi, Bali, Jumat (25/3)/humas

Salingnews.com – Bali | Plt Wali Kota Pematangsiantar, dr Hj Susanti Dewayani, Sp.A., dengarkan arahan Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo, di Bali Hotel Hotel Grand Hyatt, Jumat (25/3).

Arahan yang diberikan oleh Jokowi tentang Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia. Hal itu disampaikan Jokowi dihadapan Kepala Lembaga, Kepala Daerah, dan Badan Usaha Milik Negara yang hadir.

Usai acara tersebut, Susanti sangat berbangga dan senang dapat berdiskusi dengan orang nomor satu di Indonesia itu.

Pada kesempatan diskusi singkat tersebut, ia menyampaikan terkait perkembangan dan kendala yang ada di Kota Pematangsiantar.

Ia juga menyampaikan kepada Jokowi agar berkenan meringankan langkah berkunjung ke kota yang pernah mendapatkan predikat kota toleransi tersebut.

Kehadiran Jokowi, ungkapnya, diharapkan dapat merangsang dan memberikan semangat bangkit untuk Kota Pematangsiantar.

Selain itu, Susanti akan melaksanakan arahan yang disampaikan Jokowi tentang 4 fokus utama di daerah masing-masing yang menurutnya lebih menekankan ke arah visi dan misi Kota Pematangsiantar yakni Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas.

Berkaitan itu, yang pertama, Susanti akan membangkitkan kembali perekonomian setelah dihantam pandemi.

Yang kedua, Susanti akan berupaya menyelamatkan dan menciptakan lapangan kerja baru seluas-luasnya bagi masyarakat khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Yang ketiga, Susanti menghadirkan program yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu.

Dan yang keempat, mendorong digitalisasi serta kolaborasi dalam rangka menyambut tatanan ekonomi era baru.

Penulis : Kominfo PS
Editor : Dedi Damanik

Mungkin Anda Menyukai