Junimart Girsang serahkan Beasiswa PIP di Bahapal Raya Simalungun

Ket. Foto : Para peserta penerima beasiswa PIP di Kantor Pangulu Bahapal Raya, Kabupaten Simalungun, Kamis (31/8)/ist

Salingnews.com – SIMALUNGUN | Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Dr Junimart Girsang, melalui Tenaga Ahli Jan Roi Purba SIP, Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Raya Frans Hahotan Saragih, dan Rumah Aspirasi Junimart Girsang Center Simalungun Atas Aris Saragih, melakukan sosialisasi sekaligus penyerahan SK Program Indonesia Pintar hasil aspirasi anggota DPR RI di Kantor Pangulu Bahapal Raya, Kabupaten Simalungun, Kamis (31/8).

Seperti yang disampaikan Jan Roi Purba, bahwa realisasi Beasiswa PIP ini sebagai wujud komitmen Dr Junimart Girsang dalam menindaklanjuti aspirasi dari warga Bahapal Raya terkait dengan pendidikan pada pertemuan serap asmas di Losd GKPS Bahapal pada 3 Maret 2023 yang lalu.

“Kegiatan sosialisasi ini diperlukan supaya penerima bantuan beasiswa PIP hasil aspirasi Ketua DPR RI Puan Maharani dan Junimart Girsang faham soal proses pencairan temasuk peruntukannya,” ujarnya.

Bantuan beasiswa ini diberikan satu kali dalam tahun anggaran dengan total nominal bantuan untuk SD sebesar Rp450 ribu, kemudian Rp750 ribu untuk SMP dan Rp1 juta untuk tingkat SMA/SMK, dan khusus untuk kelas akhir, setengah dari nominal tersebut. Dana tersebut langsung masuk ke rekening anak didik, tidak melalui sekolah atau dinas terkait.

Dilanjut Jan Roi Purba, bahwa Dr Junimart Girsang berharap semoga beasiswa ini dapat bermanfaat sebesar-besarnya untuk kepentingan sekolah anak agar akses rakyat terhadap pendidikan semakin baik.

“Jangan sampai ada anak yang tidak bisa sekolah karena masalah biaya ini,” kata Jan Roi Purba.

Sumber : JRP
Penulis : JRP/D
Editor : Dedi Damanik

Mungkin Anda Menyukai