Prodi Ilmu Komputer Universitas HKBP Nommensen Siantar Siap Ciptakan SDM Unggul

Salingnews.com – SIANTAR | Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar membuka Program Studi (Prodi) baru di tahun ajaran baru 2022/2023. Prodi yang baru dibuka adalah Ilmu Komputer yang menjadi bagian dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

Rektor Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar Prof. Dr. Sanggam Siahaan, M.Hum mengatakan, Prodi Ilmu Komputer sudah direncanakan sejak tahun lalu dan terealisasi tahun ini bersamaan dengan waktu Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2022.

“Surat Keputusan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia tentang pembukaan Prodi Ilmu Komputer sudah kita terima salinannya. Selanjutnya kita akan buka penerimaan mahasiswa baru,” kata Rektor di Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar, Selasa (23/8).

Disampaikan Rektor, izin pembukaan Prodi Ilmu Komputer berdasarkan surat keputusan bernomor 611/E/2022 tentang Izin pembukaan program studi ilmu komputer program sarjana pada Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar di Kota Pematangsiantar yang diselenggarakan oleh Yayasan Huria Kristen Batak Protestan Nommensen.

Selanjutnya Rektor menyampaikan, salah satu tujuan dibukanya Prodi Ilmu Komputer adalah mengahasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul di bidang teknologi informasi (TI).

“Seperti kita ketahui perkembangan TI terus berkembang pesat. Sehingga dibutuhkan sumber daya manusia yang terampil di bidang IT. Karena itu Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar siap hasilkan SDM yang berdaya saing,” jelas Guru Besar Bahasa Inggris ini.

Ia mengaku Universitas HKBP Nommensen Siantar terus melakukan pembenahan dan peningkatan di seluruh bidang. Hal ini dilakukan untuk menghasilkan SDM yang unggul dan siap berdaya saing di dunia kerja.

Ketua Tim Promosi Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar Hendra Simanjuntak, M.Pd mengatakan, Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar saat ini membuka program sarjana baru Ilmu Komputer. Prodi ini kata dia, menjadi prodi yang ke-14 dari 13 prodi yang sudah ada sebelumnya.

Hendra mengajak masyarakat tidak ragu menimba ilmu di Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar. Selain dilengkapi fasilitas yang memadai, para tenaga pengajarnya juga berkompeten di bidangnya.

“Kami mengajak kepada adik adik yang mau melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi tidak ragu bergabung bersama Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar. (Tim)

Mungkin Anda Menyukai