SD Negeri 096782 Tumorang Laksanakan PHBI Isra Miraj 1444 H

Salingnews.com – SIMALUNGUN | SD Negeri 096782 Tumorang laksanakan perayaan Isra Miraj 1444H di komplek sekolah, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, yang mengusung tema ‘Dengan Peringatan Isra Miraj Kita Tingkatkan Akhlak dan Ibadah’.

Hadir di acara tersebut Gamot (RT) dan Pj Pangulu (Kepala Desa) Tumorang Nur Dewi Sinaga menyampaikan dukungan terhadap kegiatan perayaan Isra Miraj.

“Besar harapan kami kepada Bapak Kepala Sekolah. Kami atas nama Pemerintahan Nagori Tumorang sangat mendukung kegiatan Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW agar kedepannya bisa diselenggarakan setiap tahunnya. Dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Gunung Maligas Bapak Abdul Razak Siregar,” ucap Nur.

Kemudian, Tokoh Masyarakat Abdul Razak Siregar mengapresiasi terlaksananya acara tersebut.

“Majelis seperti ini sangat dibutuhkan dalam rangka meningkatkan kualitas ibadah kita dan juga membangun tali Ukhuwwah Islamiyah di antara kita para umat muslimin. Dengan terjalinnya tali silaturahmi yang kuat dengan dilandasi akidah dan iman serta ibadah murni karena Allah SWT, Insyaallah mampu memepersatukan umat Islam di Kecamatan Gunung Maligas khususnya Nagori Tumorang,” terangnya.

Astrad Mulya S,Sos dari Medan sebagai penceramah menyampaikan tausiahnya mengharap agar orang tua khususnya siswa/i SD Tumorang mendidik anak dengan akhlak menjadi orang bereligius.

Astrada yang juga Ketua Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Sumatera Utara berharap agar di dalam mendidik anak bukan hanya kewajiban guru dan pengajar di SD Tumorang, tapi semua pihak termasuk Orang Tua Siswa/i tersebut.

Setiawan Gultom S.Pd sebagai Kepala SD Negeri 096782 Tumorang menyampaikan bahwa dalam perayaan Isra Miraj kali ini diadakan juga perlombaan surah pendek dan lomba busana muslim serta adzan.

“Insha Allah kita akan lakukan kegiatan-kegiatan yang bisa membentuk karakter anak-anak khusus Siswa/i SD Tumorang ini,” akhirinya. (Tim/Red)

Mungkin Anda Menyukai